Laman

Sabtu, 27 Oktober 2012


Asal Muasal Prokem Ciyus, Miapah dan Enelan


        Penggunaan tren bahasa gaul yang dinamis mengikuti perkembangan jaman kembali menghadirkan bahasa slang baru yang terdengar seperti celotehan bayi yang baru belajar bicara.
Belakangan ini kosakata gaul atau prokem seperti ciyus, miapah, enelan banyak beredar di kalangan masyarakat. Rupanya kata-kata semacam ini muncul dari iseng-iseng dan tidak disengaja di sebagian kecil kelompok masyarakat saja.
           Awalnya, ada beberapa anak muda yang ngobrol di dunia maya dengan gaya pura-pura cadel, seperti enelan yang dari kata beneran.
Kemudian, kata-kata semacam ini dikembangkan oleh beberapa kalangan tersebut untuk lucu-lucuan. Walhasil, kata-kata tersebut meluas hingga dipakai banyak kalangan karena pengaruh jejaring sosial.
Namun, sama seperti prokem Kamseupay, kata-kata semacam ini sifatnya musiman dan ketika muncul hanya bertahan sebentar. Alasannya, orang-orang sudah menganggap hal tersebut biasanya atau ada kata lain yang lebih menarik. (Berbagai Sumber/S) 

kaskus.com 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com